Home » » Tips: Bingung Mau Beli HP Apa?

Tips: Bingung Mau Beli HP Apa?

Posted by Rumah Dunia Maya on Selasa, 03 Maret 2015





Lagi galau mau beli HP apa? Bingung menyeleraskan antara kemauan, kebutuhan dan kantong? hehe itu sih saya.

Intro dulu: Saya ibu rumah tangga dengan 3 orang anak kecil, jadi...kalau ingin beli offline di counter-counter HP saya pikir-pikir dulu harus mengangkut 3 krucil ikut serta, belum lagi nanti kalau di counter HP emaknya lagi pilih-pilih eh para krucil pada rame, berantem, lari-lari dst yang bisa merusak konsentrasi emaknya belum lagi kalo krucil ikut berarti ada "bea pajak" beli ice cream, jajanan atau mainan *emak-emak irit*. Singkat kata: rempong pake banget hahaha. Dan.... takutnya ketika sampai di counter saya jadi terpegaruh oleh "rayuan" si penjaja HP "bagusan HP yang ini bu, bisa begini dan begitu bla bla bla" padahal ntu HP yang ditawarin bisa jadi harganya tinggi atau fiturnya sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan saya, pan bisa manyun saya kalau saya terpengaruh huhuhu. Jadi saya lebih suka beli online, tidak perlu keluar rumah + tidak terpengaruh. Ini nih yang sering saya lakukan sebelum membeli HP secara online

  1. Catet dulu apa saja yang kita butuhkan dari sebuah HP + budget yang kita punya. Misalnya: saya seorang penjual onlline jadi butuh HP yang mensupport kegiatan dagang saya + camera yang bagus untuk foto-foto dagangan. Lumayan bisa irit budget kamera kalo HP kita sudah punya kamera yang cukup bagus.
  2. Gogling HP apa saja yang memenuhi point 1 di atas, dari segi fitur yang kita butuhkan + harganya sesuai budget yang kita punya. Sudah ketemu tipe HP yang diincar?  Jika ada beberapa kandidat? no preblemo.
  3. Telusuri lebih detail tentang spesifikasinya dll. Banyak sekali situs-situs yang mengulas atau memberikan review tentang tipe-tipe HP, di situ juga biasanya ada para komentator yang sebagiannya adalah pemakainya, dari situlah kita akan dapat gambaran lebih detail tentang HP yang akan kita beli, apakah user lain cukup puas atau adakah kekurangan dan lain sebagainya. Masih kurang puas? saya biasanya meluncur ke kaskus, di sana juga ada semacam forum yang mengulas detail HP tertentu, banyak juga para komentator yang memberikan reviewnya dan berdiskusi tentang plus minus. Atau bisa juga menggunakan sosmed yang kita punya untuk mendapatkan review dari teman-teman.
  4. Sudah lebih mantap dengan HP pilihan? atau masih kurang? Yuk meluncur ke youtube. Karena dari point 2-3 kebanyakan kita hanya melihat gambar HP yang bertebaran di internet dan kita nggak tau pasti apakah ukuran real HP akan nyaman di genggaman tangan kita? Jangan sampai kita mengira tangan kita akan cukup nyaman untuk menggenggam HP, eh ternyata pas HP datang, kita mau telpon aja rasanya pipi kita kayak ditabok. Hp-nya kegedean bo! NAh inilah fungsiya video di youtube. Kita akan tau kurang lebihnya ukuran real HP, baik besar dan ketebalannya....bonusnya akan jelas juga bagaimana kecerahan layarnya, responsifkah touchscreennya dll
  5. Sudah merasa klik dengan HP incaran? Tinggal cari, mau dimana belinya? kalau ingin beli HP baru, bisa langsung meluncur ke toko online yang recommended, marketplace yang terpercaya ataupun ke forum jual beli seperti di kaskus. Saya beberapa kali membeli HP dari member kaskus. Beberapa kali HP yang saya beli adalah HP second, second di sini adalah pemakaian HP untuk ulasan atau review di media bukan pemakaian pribadi si penjual... kemudian dijual lagi, dan saya beli. Meskipun HP baru dan cuma dipakai untuk review, tetap aja jatuhnya second kan ya karena segel box sudah dibuka....harganya juga ikut second ^^ Jangan lupa ya jual beli di kaskus, lebih aman menggunakan rekber (rekening bersama) yang banyak tersedia di kaskus.

Semoga membantu ya ^^



Thanks for reading & sharing Rumah Dunia Maya

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

SMS/WA : 0822-2526-4389
pin 5cc873e8