Review: Ergo Baby Carrier

watch_later Rabu, 04 Maret 2015
comment 5 Comments



Rasa-rasanya saya sudah lelah dengan sakit punggung akibat seringnya menggendong, hingga saya mencari-cari referensi gendongan yang nyaman (yang katanya) anti pegal. Oia, yang sering saya gendong saat ini adalah putri ke-tiga saya yang baru berusia 2 tahun. Yah walaupun telat, kenapa baru cari gendongan sekarang, nggak papa lah. Sebelumnya saya selalu pakai gendongan yang saya punya, warisan turun temurun dari putra saya yang pertama hahaha. Nanti saya akan review gendongan yang pernah saya pakai sebelum-sebelumnya ya. Nah untuk putri ke-tiga saya ini, gendongan ini sebenarnya lebih sering saya butuhkan ketika berkendara motor karena putri saya belum mau duduk sendiri di jok motor (meski menggunakan sabuk bonceng), sedangkan akhir-akhir ini kegiatan saya berkendara lumayan sering.

Ini beberapa gendongan yag pernah saya pakai sebelum-sebelumnya sejak putra pertama saya. Kala itu rasa pegal belum terasa, mungkin juga karena faktor U (usia) yang masih muda yaa.. :( Kalau mengingat usia, di situ saya merasa sedih, bahwa sekarang saya mulai tua wkwkwkwk
gendongan sling pakai ring besi


Gendongan sling ring besi: Cukup pegal karena hanya bertumpu pada satu bahu, dan terkadang gendongan sering bergeser-geser, sehingga posisi ring-nya ikut bergeser ke bahu dan nandes (:bahasa jawa), menancap di kulit saya. Alamak! Sudahlah, saya tidak mau pakai yang ring lagi! Berganti dengan sling tapi yang menggunakan buckle. Aih aih...sama pegalnya huhuu belum lagi beban si anak hanya berada di sebelah kiri sehingga agak mengganggu ketika saya berkendara, ditambah bila si anak dalam keadaan mengantuk dan tidur, tangan kiri saya harus ikut menyangga kepalanya.
gendongan sling pakai buckle


Berganti lagi dengan gendongan depan. Gendongan depan ini pada awalnya saya rasakan cukup nyaman ketika berkendara. Si anak tetap aman, posisi duduk di pangkuan saya sementara tangan saya tetap bisa memegang stang motor, tapi jika si anak tidur maka tangan saya juga harus menyangganya. Plus ketika saya pakai untuk berjalan-jalan, kenyamanannnya berkurang....posisi anak seperti menggantung, bergantung pada tali gendongan yang ada di bahu kanan dan kiri saya. Mungkin karena hal itu juga, sering saya dapati bekas merah gendongan di kulit paha anak bagian dalam. Untuk saya pun, kenyamanannya juga berkurang....punggung lama-lama juga pegal rasanya hiks

gendongan depan

Berbekal rasa pegal yang sering saya rasakan akibat menggendong dari anak pertama hingga ke-tiga ini, akhirnya saya cari-cari gendongan yang saya harapkan cukup nyaman, untuk ibu dan anak (dan juga dompet *teteeepp ya*). Saya naksir dengan beberapa gendongan yang ada sekarang ini, beberapa kandidatnya: cuddle me carrier (cmc) & ergo baby.

Berburu review di internet tentang kedua kandidat tersebut, akhirnya pilihan saya jatuhkan pada ergo baby carrier. Horrraaaayyyy. Lagipula bentuk dan motifnya cukup menarik, unyu2 gitu deh


sebagian motif ergo baby, cantik kan? :D

Eh ternyata, ergo baby yang ori harganya mihil berkisar 1 jutaan, bahkan ada yang 2 juta eeeaaaaaaaaa beneran deh yang ini nggak nyaman di dompet. Akhirnya belilah yang harganya miring, versi yang (katanya) non ori. Terus terang saya kurang tau, non ori atau KW di sini apakah produk palsu yakni barang tersebut memang dibuat oleh produsen lain (saya baca-baca kebanyakan produk non ori made in cina), tapi dibuat semirip mungkin dengan aslinya dan diberi label juga begitu persisnya dengan yang asli....ataukah yang dimaksud adalah produk yang sebenarnya ori hanya saja tidak lolos quality control? Nah, entahlah....

Produk non ori ini harganya memang cukup terjangkau, berada di antara harga 229.000 - 250.000. Bandingkan deh dengan harga yang ori, jaaaaauuuuuuuuuhhhh kan? harga jual yang saya tuliskan adalah harga yang saya temukan selama masa pencarian ergo baby ya. Namun di beberapa online shop, beberapa motif yang best seller (ex: purple mystic) dibanderol dengan harga sekitar 270.000 - 300.000.

Ini dia penampakan ergo baby yang sudah saya pinang

Penampakan box nya




Bahannya bagus, jahitannya kuat dan hook nya berbahan lembut. Ada plastik pembungkus & buku panduan dalam beberapa bahasa serta kartu garansi.


Ornamen bordir yang halus (motif bamboo forest --- untuk motif lain, saya tidak tau apakah ada ornamen bordir atau tidak), dan label yang bertuliskan made in Vietnam (motif bamboo forest). Ada logo ergo baby yang timbul di tiap buckle-nya. So...apakah ini ori?
Begitu barang datang, langsung saya coba....nggak sabaran banget hahaha.

Hasilnya WOW...masya allah nyaman banget. Si anak dalam posisi duduk karena ada penyangga yang diikatkan ke pinggang saya. Ergo baby juga mempunyai hook yang bisa dipasang untuk menyangga kepala anak ketika tertidur. Bagi saya pun, punggung tidak terasa pegal dan berat. Nyaman lah poko'nya buat jalan-jalan dan berkendara. Keterangan detail tentang ergo baby:

Ergo Baby Carrier akan memberikan solusi bagi orang tua agar menggendong anak kian mudah. Orang tua dan anak nyaman. Ergo Baby memiliki 3 posisi gendong Yaitu posisi depan, belakang, dan posisi samping (pinggul).

Dengan gendongan ini, ibu tetap bisa melakukan aktifitas harian seperti mencuci, menjemur, menyapu dll. Sangat ideal untuk dibawa ketika bepergian.

Koleksi kami ERGObaby organic baby carrier:Terbuat dari 100% katun organik bersertifikat dan satin.Memiliki gesper yang kuat. Telah diuji secara luas.Memiliki tali bahu yang empuk dan sabuk pinggang untuk mendistribusikan berat badan bayi antara bahu dan pinggul.Lingkar sabuk pinggang dari 63.5cm 109,2cm. Ideal untuk tinggi badan 152,4cm-197,6cm

Dengan pendistribusian berat yang merata akan membuat orang tua menggendong dengan nyaman karena tidak merasa pegal.Kaki bayi berada dalam posisi duduk alami, sehingga membuatnya terasa nyaman

Ergo Baby Carrier bisa digunakan untuk bayi mulai dengan BB 3,15kg 5,45kg. Dan maksimal BB 20.25kg.Terdapat tutup kepala untuk bayi, sehingga bayi dapat tidur lebih nyaman, cocok juga untuk ibu menyusui.
 Fitur:
-Gendongan 3 posisi: depan, belakang dansamping.
-Gesper terbuat dari bahan berkualitas.
-Desain ergonomis mendukung posisi dudukyang benar untuk pinggul bayi, panggul dan tulang belakang.
-Bisa untuk bayi baru lahir (dengan infant insert) sampai berat bayi maksimal 20 kg.
-Tali nilon berkualitas tinggi disesuaikan denganwarnagendongan.
-100% katun kanvas , bahan awet dan tahan lama.
-Diperkuat dengan jahitan di semua persimpangan kain.
-Terdapat EVA foam di ikat pinggang.

ergo baby bisa digunakan untuk menggendong depan, belakang dan samping ^^




 Cukup recommended dengan harga yang terjangkau. Bisa dijadikan referensi para mommys yang sedang mencari gendongan nyaman.

Be a Happy Mommy


avatar

Mba klo bokeh tau beli yg ergo kw ini dmn

delete 6 Juli 2015 07.16
avatar

oalah..enak bgt y bun..sy jg dpt gendongan ini dr bosnya suami sy..sempet bingung gmn cra pakainya..emang c pas dicoba nyaman bgt g bkin pgel tp bngung dg pnyangga di perut dkirain it buat dudukan..hahaha..gr2 bngung sempet mw sy jual..tw gni g jd ah..

delete 28 September 2015 01.24
avatar

oalah..enak bgt y bun..sy jg dpt gendongan ini dr bosnya suami sy..sempet bingung gmn cra pakainya..emang c pas dicoba nyaman bgt g bkin pgel tp bngung dg pnyangga di perut dkirain it buat dudukan..hahaha..gr2 bngung sempet mw sy jual..tw gni g jd ah..

delete 28 September 2015 01.24
avatar

oalah..enak bgt y bun..sy jg dpt gendongan ini dr bosnya suami sy..sempet bingung gmn cra pakainya..emang c pas dicoba nyaman bgt g bkin pgel tp bngung dg pnyangga di perut dkirain it buat dudukan..hahaha..gr2 bngung sempet mw sy jual..tw gni g jd ah..

delete 28 September 2015 01.25
avatar

Beli dimana bund ergo kw nya? Info2 ya, soalnya kmrn sy smpet beli via BL dipake ga enak bgt, seperti ada yang mengganjal di bagian pinggang. Info ya, makasih

delete 2 Januari 2016 03.13



sentiment_satisfied Emoticon